Tutorial Flash Xperia Xz Docomo (So-01J) Dengan Firmware Global F8331

Xperia XZ merupakan salah satu smartphone andalan Sony Xperia Pada tahun 2016. Sangat disayangkan smartphone ini tidak masuk ke Indonesia. Sebenarnya ada juga beberapa smartphone Xperia XZ ini masuk ke Indonesia, yaitu masuk dengan garansi internasional. Harganya pun tidak tanggung-tanggung pada ketika pertama kali muncul di Indonesia. Yakni, menyentuh angka 8,4 JT rupiah untuk satu unitnya.

Seiring berjalannya waktu, smartphone berembel-embel Docomo pun mulai masuk ke Indonesia. Tak terkecuali Xperia XZ ini. Bukan Docomo saja, rival nya yang lain un juga ikut masuk mengembeli Xperia XZ ini. Yakni, KDDI AU dan Softbank. Kita sebut ketiganya Docomo, AU, dan Softbank dengan Japan Set. Untuk klarifikasi lebih lengkap wacana perbedaan ketiganya, mengapa sanggup masuk di Indonesia, dan mengapa harganya lebih murah. Sobat sanggup membaca artikel Xperiaedge sebelumnya.

Apa itu Docomo? Mengenal Lebih Dalam Smartphone Docomo, au, dan Softbank
Tips Ampuh Membedakan Xperia Global dengan Japan Set (Docomo, Au, dan Softbank)

Pada Xperia XZ Docomo sangat banyak kita jumpai aplikasi-aplikasi Docomo yang tidak mempunyai kegunaan sama sekali dan lebih parahnya sebagian dari aplikasi tersebut berjalan di latar belakang yang pastinya menguras baterai dan memehuni ram. Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melaksanakan flashing terhadap smartphone Sony Xperia XZ. Sebenarnya kita sanggup menghilangkan aplikasi-aplikasi tersebut dengan cara debloat yang telah kami post sebelumnya.

Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan atau Bloatware (Debloat) Sony Xperia Global, Docomo, Au dan Softbank Tanpa Root

Namun, sangat disayangkan apabila kita memakai tutorial debloat aplikasi-aplikasi bawaan tadi maka aplikasi akan kembali apabila kita melaksanakan reset pabrik pada Xperia XZ.
Oleh sebab itu, kami sangat menyarankan sobat-sobat untuk flash Xperia XZ Docomo dengan firmware global. Namun, kalau sahabat membutuhkan fitur NFC lebih baik urungkan saja niat untuk berhijrah ke firmware global. Alsannya sudah niscaya sebab memakai firmware global di Xperia XZ Docomo akan menciptakan NFC tidak aktif.



Tanpa basa-basi lagi, eksklusif saja kita bahas potongan inti pada postingan ini

Pra-Flash Sony Xperia XZ Docomo (SO-01J) dengan Firmware Global.

Pastikan syarat-syarat, alat, dan materi dibawah ini terpenuhi.

1. Siapkan PC dan kabel USB.
2. Download Sony Flashtool versi 0.9.25beserta drivernya Tutorial Lengkap Instal Sony Flashtool windows 7, windows 8, windows 10, dan Linux Ubuntu. Sobat juga harus menginstal driver manual Xperia XZ, file driver manual serta tutorial instalasi driver  sobat sanggup cek Tutorial Menginstal Driver Manual Flashtool Xperia
3. Siapkan firmware Xperia XZ Global F8331. Sobat sanggup download firmware di Xperifirm. Download Xperifirm Tutorial Download Firmware FTF di Xperifirm serta Cara Buat atau Bundiling FTF nya
4. Sudah Unlock Bootloader. Jika belum, sahabat sanggup ikuti postingan kami sebelumnya Cara Praktis Relock Bootloader dan Unlock Bootloader Sony Xperia via Flashtool
5. Pastikan baterai Xperia berada di atas 50%

NB :
  • Download semua file di atas di PC bukan di Smartphone.
  • Sangat disarankan untuk mencadangkan data-data penting. Karena Flashing akan menghapus semua data-data pada smartphone baik data itu penting atau tidak.
  • Firmware yang sudah berhasil di bundle di pindahkan ke folder default penyimpanan firmware flashtool. biasanya berada pada drive C:\Users\nama_PC_anda\.flashTool\firmwares

sesudah kita memenuhi hal-hal diatas, mari kita lanjutkan ke tahap eksekusi.

Tutorial Flash Sony Xperia XZ Docomo dengan Firmware Global

1. Buka flashtool. Klik logo petir pada sudut kiri atas. Lalu pilih flashmode.



2. Pilih firmware yang telah di bundle tadi



3. Centang semua opsi pada wipe sin. kemudian klik flash.
4. Tunggu sejenak, flashtool akan menyiapkan firmware untuk di flash.



5. Jika flashtool sudah tamat menyiapkan firmware, maka akan muncul jendela pop-up untuk menghubungkan Xperia ke PC.



6. Matikan Xperia. Tahan Volume bawah sambil menghubungkan Xperia ke PC memakai kabel USB.
7. Jika sudah terhubung dengan benar, maka flashing akan berjalan secara otomatis. Tunggu saja prosesnya.
8. Jika kafe hijau pada flashtool sudah kosong dan sudah ada goresan pena "flashing finished" pada log flashtool, berarti flashing sudah selesai. Silahkan nyalakan Xperia untuk menerangkan apakah flashing berhasil.

Jika sahabat gagal dalam menerapkan tutorial diatas beritahu kami di kolom komentar. Kami akan berusaha merespon secepat mungkin.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sahabat semua. Jika ada kerancuan, kebingungan, link mati, dan hal-hal lainnya, sahabat sanggup berkomentar di kolom yang Xperiaedge sediakan dibawah ini.
Sumber https://xperiaedge.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel