Custom Rom Mrom Untuk Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533), Xperia Z4 Docomo (So-03G), Xperia Z4 Au (Sov31), Xperia Z4 Softbank (402So)


Pada kesempatan kali ini xperiaedge akan membagikan custom rom yang sangat apik sekali untuk xperia z3+ atau xperia z4. Namanya MROM, custom rom ini based stok Firmware yang dimodifikasi. Menurut admin sendiri MROM ini ialah custom rom terbaik yang admin gunakan di z4 dengan dipadukan zach kernel maka performanya akan lebih mantap. Custom rom ini dapat dipakai pada xperia z3+ (E6553), xperia z3+ dual (E6533), xperia z4 docomo (SO-03G), xperia z4 au (sov31), dan xperia z4 softbank (402SO).


-
Mari pribadi saja.

Pra-instalasi MROM Xperia Z3+ dan Xperia Z4

1. Xperia sahabat berada pada pada fw 7.1.1 build 32.4.A.1.54.  Jika belum silahkan flash terlebih dahulu ke fw tersebut tutorial nya sahabat dapat cek 

Tutorial Lengkap Flash Xperia Z3+ (E6553), Xperia Z3+ Dual (E6533) dan Xperia Z4 (AU, Softbank, dan Docomo)

2. Pastikan juga fw 7.1.1 build 32.4.A.1.54 sudah unlock bootloader, rooted, dan sudah terpasang twrp. Jika belum cek tutorial berikut. 

Cara Praktis Relock Bootloader dan Unlock Bootloader Sony Xperia via Flashtool

Tutorial Pasang TWRP dan Root Xperia Z3+ atau Xperia Z4 Docomo, AU, Softbank

3. Baterai di atas 50%

Jika kriteria diatas sudah terpenuhi mari kita lanjut ke langkah eksekusi

Cara instal custom rom MROM xperia z4

1. Download mrom dan zach kernel dibawah ini.

2. Setelah di download pindahkan mrom ke memori internal

3. Masuk ke twrp dengan cara menekan power+volume up. Wipe data,cache, dan system.

4. Kembali lagi ke sajian twrp. Pilih instal zip. Pilih MROM yang disimpan di memori internal tadi. Swipe ke kanan untuk menginstal.

5. proses penginstalan memakai aroma installer dan berbahasa china. Pada layar pertama pilih lockscreen nya. Sobat ingin memakai xperia x lockscreen atau xperia z lockscreen. Pada layar selanjutnya jangan centang apapun kecuali hingga ada goresan pena viper4a. Centang saja viper4a biar diinstal pada xperia sahabat dan bunyi akan lebih mantap. Pada tahap halaman terakhir cuma ada satu centang (maaf tidak ada screenshot). Centang tersebut berarti reboot now. Hubungkan centang tersebut jikalau sahabat ingin menginstal zach kernel untuk performa yang lebih mantap.
NB: goresan pena dikanan bawah berarti next (selanjutnya)

6. Jika sahabat menghilangkan centang reboot now berarti sahabat kwmbali ke twrp. Pilih lagi instal zip. Instal zach kernel yang telah sahabat download.

7. Setelah zach kernel terinstal. Apabila sahabat ingin menginstal magisk silahkan instal magisk nya lewat twrp menyerupai tadi. Jika tidak maka sudah ada SuperSU yang terinstal secara default.

8. Setelah terinstal silahkan reboot Xperia sobat. MROM pun berhasil terinstal.

Ketika xperia hidup, jangan heran jikalau banyak goresan pena cina nya. Itu masuk akal sebab yang menciptakan MROM orang sana. Solusinya hapus saja aplikasi cina tersebut.

Cara hapus aplikasi cina di MROM

1. Buka root xplorer

2. Buka direktori system/app/priv-app kemudian hapus saja aplikasi cinanya. Jangan lupa untuk mengizinkan terusan root

3. Jika sahabat galau aplikasi cinanya yang mana. Sobat dapat download aplikasi system app remover download disini. Dengan aplikasi tersebut sahabat akan mengetahui aplikasi cinanya dengan gampang sebab ada icon aplikasinya. Silahkan hapus aplikasi yang sahabat inginkan dan jangan lupa untuk memberi izin terusan root. Setelah menghapus reboot Xperia biar icon aplikasi di launcher hilang.

Sekarang sahabat sudah berhasil menginstal Mrom dengan tepat silahkan sahabat rasakan sendiri fitur-fiturnya. Jika sahabat masih galau dengan proses penginstalan sahabat dapat berkomentar di kolom yang admin sediakan dibawah ini. Semoga bermanfaat.



Sumber https://xperiaedge.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel