Wajib Diketahui Jikalau Blogger Ingin Pindah Ke Vaild Amp


Yang Harus Diketahui Sebelum Pindah Blog Non-Amp Ke Vaild AMP

-Pengguna cms blogger yang ingin mengubah blognya menjadi valid amp, nampaknya semakin banyak. Hal ini mungkin dikarenakan mereka berasumsi bahwa RKT dan SERP di google lebih baik kalau memakai blog yang memakai template valid AMP.

Benarkah? Sesuai dengan pengalaman aku langsung mengelola blog travel janganlupabahagia.com yang jauh lebih dulu aku buat, memang benar kalau SERP dan RKT lebih baik kalau memakai template valid AMP.


Mungkin para pengunjung / visitor memang sudah paham kalau ia mencari artikel di google, dan menemukan artikel dengan logo petir, maka blog tersebut lebih cepat diakses. Inilah salah satu alasan aku langsung kenapa mengubahnya menjadi valid amp, alasannya ialah aku mencicipi sendiri manfaat memakai AMP project di blog saya.

Namun, perlu diketahui bahwa anda harus memperhatikan beberapa hal sebelum anda tetapkan untuk mengubah blog semoga valid AMP project. 

Beberapa hal ini sangat penting diperhatikan semoga kau tidak menyesal mengubah blog anda menjadi valid AMP. Karena pada dasarnya, mengubah cms Blogger menjadi valid AMP sangatlah menguras waktu, alasannya ialah anda harus mengubah satu per satu artikel semoga semua artikel blogger valid amp (baca).

Berikut akan aku jelaskan hal yang harus kau perhatikan sebelum kau mengubahnya menjadi valid AMP.

1. Ketahui Pengunjung Mayoritas Anda


Ini merupakan hal terpenting yang berdasarkan aku harus benar-benar anda perhatikan. Jika visitor blog anda lebih banyak didominasi memakai smartphone untuk mengunjungi blog anda, maka aku menganjurkan anda untuk memakai template valid AMP blogger dan mengubah seluruh artikel pada blogger anda semoga valid AMP.

Karena, intinya icon Google AMP cache hanya akan terlihat kalau pengunjung melaksanakan pencarian di mobile phone.  

Apalagi kalau blog anda mengupload banyak gambar, aku sangat menganjurkannya untuk mengubah menjadi valid AMP. Kenapa demikian? Karena menyerupai yang sudah aku jelaskan, blog valid AMP akan lebih cepat diakses meskipun banyak menyertakan gambar di dalam blognya. 

2. Tema Blog


Tema atau niche dari blog anda juga perlu diperhatikan. Jika anda memiliki blog bertema travelling, informasi entertainment, blog resep makanan, dan blog-blog bertema ringan lainnya, tidak ada salahnya untuk mencoba memakai AMP untuk blogger.


Namun, kalau anda memiliki sebuah blog bertemakan tutorial blogging atau coding, download film, tutorial edit video, dan blog-blog sejenisnya, aku bukan tidak menganjurkan anda mengubahnya menjadi valid AMP.

Namun anda harus memikirkan hal-hal tersebut matang-matang. Karena biasanya pengunjung bertemakan tersebut, lebih banyak didominasi memakai dekstop.

3. Seluruh Artikel Lama Yang Akan Mengalami Error (non Valid)


Tidak menyerupai blog yang memakai plugin di CMS Wordpress yang otomatis akan valid AMP, anda sebagai pengguna Blogger akan mengalami beberapa error yang menjengkelkan pada blog anda.

Yap! Akan banyak artikel error, bahkan mungkin semua artikel blogger anda akan mengalami error. Error  yang aku maksud ini bukannya error dan menjadikan artikel atau blog anda tidak dapat diakses, namun error yang aku maksud yaitu error pada validitas AMP project anda.

Untuk mengatasi problem ini, anda perlu mengubah artikel satu per satu semoga menjadi valid AMP. 

Inti dari artikel ini tentunya semoga anda sebagai blogger lebih dapat memahami apa saja manfaat dan kerugian, juga kelebihan dan kekurangan dari AMP project tersebut. Harap selalu perhatikan hal-hal tersebut sebelum anda tetapkan untuk menciptakan blog anda Valid AMP.
Sumber https://www.merpatih.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel