Mengatasi Rasa Malas

Malas adalah suatu perasaan dimana seseorang akan enggan melaksanakan sesuatu alasannya didalam pikirannya sudah negatif atau tidak adanya impian untuk melaksanakan hal tersebut. Penyebab kita malas itu dipengaruhi banyak faktor contohnya lingkungan sekitar, kebiasaan seseorang yang cenderung bermalas-malasan.

Dan banyak temen saya yang bertanya kepada saya, cara mengatasi kemalasan????? okokok kini saya akan mengulas pada artikel ini. Loh kok gak dijawab pribadi ke si penanyanya,kenapa harus di blog?? alasannya saya ingin membagikan pengalaman saya kepada orang banyak. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini sanggup menginspirasi dan membantu menjawab kesulitan teman-teman dalam mengatasi rasa malas. Contohnya bagi anak masih sekolah yang malas belajar.
Pada ketika ini banyak generasi millenial apalagi kita kini juga sudah masuk ke industri 4.0 dimana alat-alat canggih kini banyak diciptakan dan dunia digital berkembang secara pesat, sudah banyak orang indonesia yang mempunyai handphone atau android contohnya anda yang baca artikel ini. hehehehe....:v

Tips mengatasi rasa malas
  • Niat
Dengan adanya niat maka kita akan berusaha mengatasi rasa malas apabila anda tidak mempunyai niat maka segala sesuatu yang akan anda lakukan menjadi rasa malas.
  • Lawan dirimu sendiri
Ini ialah cara yang paling utama yang harus anda lakuakan. Anda harus sanggup melawan diri anda  sendiri artinya sadar diri. Kaprikornus bukan orang lain yang menyadarkan anda tapi diri anda sendiri. karna saya pernah mengalaminya, pada ketika itu saya sangat malas dan orang bau tanah saya menyuruh saya untuk belajar, tetapi saya masih malas. Dengan berjalannya waktu alhasil saya sadar sendiri dan saya  melawan diri saya sendiri dari rasa malas. Lama-kelamaan rasa malas saya sanggup hilang dan pada ketika itu saya banyak mendapat prestasi di tingkat kabupaten hingga nasional.
  • Pikirkan masa depan
Dengan memikirkan masa depan,anda sudah mempunyai tujuan untuk hidup dan setiap harinya akan teringat tujuan tersebut. Dan saya mempunyai permisalan "ibarat mencari alamat rumah tidak tahu jalanya" artinya apabila kalian tidak memikirkan masa depan berarti kalian tidak mempunyai tujuan hidup dan anda akan kebingungan dengan hidup anda sendiri. Pada alhasil akan menjadikan rasa malas.
  • Batasi memakai Handphone
Hampir semua orang banyak yang mempunyai handphone. Menurut saya handphone ialah virus terbesar yang merasuki otak anda sehingga anda akan berfikir negatif dan malas melaksanakan sesuatu. Pada handphone terdapat banyak godaannya misalkan media umum dan game yang ketika ini banyak dipakai masyarakat. Kita boleh memakai media umum untuk komunikasi,berbagi,update isu terbaru tetapi kita harus mengingat waktu dan kewajiban kita.

Mungkin itu saja pengalaman saya mengatasi rasa malas yang sanggup saya bagikan kepada anda dan jangan lupa artikel ini di share biar bermanfaat bagi orang banyak. Jika ada saran atau kurang puas silahkan comment dibwah ya guys...:)


Sumber http://toleinnovator.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel