Cara Mengubah Aplikasi Android Ke File Aslinya / File Mentah *.Apk


Pada dasarnya aplikasi yang sudah terinstal di smartphone Android aslinya berasal dari file *.apk. Termasuk semua aplikasi yang kau download dari Google Play Store. Oleh lantaran kebijakan Google itu sendiri, dikala kau download aplikasi dari Play Store, mereka tidak memperlihatkan pilihan untuk menyimpan file mentah *.apk dari aplikasi tersebut. Melainkan pribadi menuju penginstalan.

Padahal apabila kau sanggup mempunyai file mentahnya, ada keuntungannya lho. Kamu sanggup menggunakannya untuk:
  1. Mengirim file mentah aplikasi ke ponsel teman, sehingga beliau nggak perlu download ke Play Store.
  2. Menyimpan cadangan, jika sewaktu-waktu kau kehabisan RAM dan perlu untuk menghapus aplikasi yang sudah diinstal.
  3. Mengirimkan ke media online storage.
  4. dll.
Berlaku hal yang sama terhadap game. Karena game intinya merupakan aplikasi juga. Kaprikornus di sini kau sanggup mengubah / mengkonversi aplikasi dan game yang sudah diinstal di ponsel Androidmu ke bentuk aslinya; file *.apk.

Sehingga nanti kau nggak perlu khawatir lagi akan kehilangan aplikasi atau game yang kau sukai, kan sudah punya file *.apk nya! Ada sebuah aplikasi yang berjulukan APK Extractor untuk keperluan itu. Dengan aplikasi ini kau sanggup menciptakan back up intalan ke file mentah *.apk yang kemudian sanggup kau simpan di eksternal memori. 

Cara mengubah aplikasi dan game Android ke file *.apk :
 
1. Apabila belum punya, download dulu: aplikasi APK Extractor

2. Instal aplikasinya dan jalankan.

 

3. Pilih aplikasi mana yang mau kau ekstrak ke file mentah. Sentuh nama aplikasi itu sebentar, dan secara otomatis, aplikasi pribadi diekstrak ke file mentah.


4. Secara default, file mentah *.apk tersimpan di folder "ExtractedApks" di kartu memori. Buka file manager untuk melihatnya.


5. Kembali ke APK Extractor. Untuk menciptakan file *.apk secara serempak beberapa aplikasi sekaligus, sentuh yang usang nama dari aplikasi terpilih sampai muncul tanda contreng di sebelah kanan.

  
6. Selain menyimpannya ke memori ponselmu, kau juga sanggup pribadi membagikan file *.apk itu ke ponsel sobat melalui bluetooth. 

Praktis bukan? Di toko Google Play, ada banyak macam APK Extractor. Meskipun mempunyai fungsi dasar yang sama, namun kau sanggup menentukan satu dari mereka yang terbaik. Sebagai catatan aplikasi yang sanggup diekstrak hanya yang bersifat freeware atau gratisan saja, alasannya untuk aplikasi premium biasanya terdapat protector yang memblok agresi APK Extractor.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel