Cara Mengatasi Rotasi Layar Android Yang Tidak Berfungsi Secara Benar

Cara Mengatasi Rotasi Otomatis Tidak Berfungsi Android – Pada peluang kali ini kami bakal menyebarkan tutorial jitu wacana teknik mengatasi duduk kasus seputar rotasi layar Android yang tidak sanggup berfungsi. Pada goresan pena ini ada sejumlah tips yang sanggup kau lakukan menanggulangi hal tersebut. Fitur auto rotasi yang terdapat pada smartphone Android tidak sanggup kita pungkiri lagi Memang lah mempunyai tidak sedikit sekali kegunaan. Karena fitur ini akan mempermudah kita guna sanggup menyaksikan tampilan layar cocok dengan pandangan yang anda anggap nyaman, ibarat misalnya kita pun perlu mengubah rotasi dikala kita akan memungut foto, mengetik sampai-sampai sanggup memperlebar ukuran keyboard, dan juga tidak sedikit lagi faedah lainnya. Tetapi pertanyaannya Bagaimana andai rotasi yang terdapat pada Android tidak sanggup berputar ataupun berfungsi?

Cara Mengatasi Rotasi Otomatis Tidak Berfungsi Android  Cara Mengatasi Rotasi Layar Android Yang Tidak Berfungsi Secara Benar

Pada dasarnya fitur rotasi layar smartphone Android menggunakan teknologi sensor accelerometer supaya smartphone Android memahami gerakan tangan yang telah dilaksanakan oleh si pemakai ketika memutar atau membalikan smartphone. Jika kita menggiatkan fitur rotasi layar yang terdapat permainan sepakbola Android yang senja ini bakal terus-menerus bekerja andai kita tidak menonaktifkannya. Dan niscaya saja andai terjadi kehancuran pada auto-rotate, anda tidak sanggup memutar layar ataupun mengalihkan layar dari mode foto ke mode landscape, yang nantinya tentu akan menyulitkan anda untuk mengerjakan sebuah tasking.

Penyebab Rotasi otomatis tidak berfungsi

Penyebab dari smartphone Android yang tidak sanggup mengerjakan rotasi pada layarnya seringkali terjadi alasannya ialah sejumlah alasan, seringkali penyebab itu ialah dikarenakan kita sudah memasang custom ROM yang tidak cocok dengan spesifikasi smartphone Android yang anda gunakan, tidak pun terkadang urusan tersebut sanggup terjadi sehabis kita mengerjakan sehingga terjadi kehancuran pada sensor accelerometer smartphone Android. Pasti di pikiran kalian terbersit pertanyaan Bagaimana teknik memperbaiki rotasi layar Android tidak berfungsi? Jawabannya kau sanggup simak tips berikut.

Daftar Cara Mengatasi Rotasi Layar Android Yang Tidak Berfungsi

Jenis error yang seringkali terjadi pada smartphone Android yang mencicipi error pada rotasi layar nya sanggup diakibatkan oleh urusan yang beragam. Namun sebelumnya kami ingatkan di sininya kami bakal menjelaskan teknik mengatasi fitur auto rotate nya saja yang tidak berfungsi. Sehingga sanggup disebut ini merupakan kekeliruan teknis, alasannya ialah andai kerusakan pada hardware urusan ini akan percuma kita lakukan. Tetapi dalam upaya guna mengatasi urusan itu tidak terdapat salahnya bila kau mengikuti langkah-langkah inilah terlebih dahulu, dan pastikan juga kau telah menggiatkan fitur auto rotate atau rotasi layar.

1. Test sensor accelerometer

Untuk menguji accelerometer kau sanggup ketikan pada sajian telepon nomor inilah : #0#. Setelah tersebut jikalau pilih tombol sensor lantas disana Kau Pilih accelerometer.

2. Menggunakan software Ultimate Rotation control

Ultimate Rotation control adalahsebuah software yang sanggup kita pakai untuk membetulkan rotasi layar smartphone Android yang mencicipi error. Cara kerja dari software ini yakni dengan teknik memaksa rotasi layar Android supaya sanggup mengerjakan rotasi. Baik tersebut model landscape ataupun portrait. Jika kau ingin mengupayakan menggunakan software ini untuk membetulkan layar Android kau anda sanggup download aplikasinya di Google Play Store.

3. Bersihkan cache smartphone

Jika kau sudah melaksanakan teknik diatas, selanjutnya kau harus mencoba pun bersihkan cache dan history pada smartphone Android. Tujuannya ialah untuk mencuci file-file sampah yang terdapat pada smartphone Android yang seringkali juga sanggup menjadi penyebab faedah dari sistem Android error. Untuk mengerjakan ini kau membutuhkan sebuah software sumbangan yakni Clean Master

4. Merestart Android

Cara berikutnya yakni dengan teknik mematikan smartphone Android, lalu kau lepas seluruh yang terdapat pada smartphone Android, Yang kami maksudkan yakni kartu sim baterai dan micro SD. Kemudian kau tunggu sejumlah saat, sehabis itu kau pasangkan pulang kartu sim baterai dan pun micro SD. Tujuan anda menggunakan teknik ini yaitu supaya srmarrphone Android merefresh dirinya dan memuat ulang sistem.

5. Factory reset

Tips terakhir yang sanggup kami ucapkan pada peluang kali ini untuk membetulkan layar smartphone Android yang mencicipi error auto rotate tidak sanggup berputar, kau sanggup menggunakan factory reset andai memang sistem smartphone Android kau yang mencicipi error, dan bukan hardware yang mencicipi kerusakan. Dengan menggunakan teknik ini seringkali sanggup membalikkan auto rotate pada smartphone android anda.

Nah itulah beberapa ulasan yang sanggup kami sampaikan tentang"" biar bermammfaat bagi teman semua.Terimakasih juga bagi teman yang telah mendukung situs juga memperlihatkan Saran dan tambahannya semua biar dengan kritikan dan Kunjungan teman sanggup menciptakan situs ini bermamfaat dan lebih berkembang lagi untuk kedepannya.

Tag:
cara mengatasi rotasi layar xiaomi tidak berfungs,cara memperbaiki rotasi layar xiaomi 4a,rotasi layar xiaomi 4a tidak berfungsi,cara mengatasi rotasi otomatis tidak berfungsi,cara mengatur rotasi layar xiaomi,cara memperbaiki rotasi layar xiaomi note 5a,

Sumber https://mediatechzip.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel