Cara Mencar Ilmu Mikrotik Tanpa Routerboard Memakai Gns3 Simulator Dengan Mudah

Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator – berjumpa lagi bareng aku di blog yang sama guna kali ini aku bakal lanjut Tutorial Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator yakni berguru jaringan menggunakan Cisco Packet Tracer!, mungkin kau merasa dimudahkan dengan fitur-fitur nya dimana kita sanggup menciptakan sendiri topologi jaringan yang kita mau dengan melulu "drag and drop". Namun sayangnya software tersebut hanya sanggup menggunakan Cisco, tidak sanggup digunakan dengan Mikrotik.

Kabar baiknya, Mikrotik packet tracer sanggup kita wujudkan dan implementasikan dengan menggunakan software GNS3. GNS3 (Graphic Network Simulator) yaitu software simulasi jaringan komputer berbasis GUI yang serupa dengan Cisco Packet Tracer.

Cara Praktis Setting Mikrotik Dengan Mudah


Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator Dengan Mudah

Pada GNS3 memungkinkan simulasi jaringan yang komplek, lantaran menggunakan operating system pribumi dari perlengkapan jaringan laksana cisco, juniper, Mikrotik, dll. Sehingga anda berada pada situasi lebih faktual dalam mengkonfigurasi router eksklusif daripada di Cisco Packet Tracer. Yang lebih hebatnya lagi, simulasi jaringan yang anda buat sanggup dikoneksikan ke jaringan nyata, jadi laksana berguru di lab virtual.

Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator Dengan Mudah

Namun, untuk sanggup menggunakan GNS3 dengan Cisco maupun Mikrotik, anda harus meluangkan sendiri file image IOS maupun RouterOS nya yang bakal di running pada Qemu atau VirtualBox. Oleh lantaran tersebut kita pun harus meluangkan lisensi dari file image tersebut.

Oke, pada goresan pena kali ini aku akan membicarakan wacana Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3. Pada dasarnya guna sanggup memasukkan Mikrotik ke GNS3 anda harus menginstall dulu RouterOS di di antara software Virtual Machine, yakni Qemu atau VirtualBox. Masing-masing mempunyai keunggulan dan kekurangannya. Berikut komparasi software Virtual machine guna GNS3 :

Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator Dengan Mudah

Dari gambar di atas sanggup disaksikan bahwa Qemu lebih unggul dari seluruh software VM yang ada. Namun, guna instalasi dan pemakaian nya lebih rumit dari lainnya. Sedangkan Virtualbox guna instalasi dan pemakaiannya lebih mudah, tetapi lebih tidak sedikit memakan kenangan dan 1 image OS melulu sanggup digunakan untuk 1 router saja, jadi kalau hendak menggunakan 5 router ya install 5 image OS di VirtualBox.
Selanjutnya bakal kita kupas pemakaian Mikrotik di GNS3 menggunakan Qemu dan VirtualBox :
  • Cara Install dan Setting Mikrotik di GNS3 menggunakan VirtualBox
  • Cara Mengkoneksikan Mikrotik GNS3 VirtualBox ke Winbox dan Internet
  • Cara Install dan Setting Mikrotik di GNS3 menggunakan Qemu
Nah itulah beberapa ulasan yang sanggup kami sampaikan tentang"Cara Belajar Mikrotik tanpa RouterBoard Menggunakan GNS3 Simulator Dengan Mudah" biar bermammfaat bagi teman semua.Terimakasih juga bagi teman yang telah mendukung situs juga menawarkan Saran dan tambahannya semua biar dengan kritikan dan Kunjungan teman sanggup menciptakan situs ini bermamfaat dan lebih berkembang lagi untuk kedepannya.

Tag:
mikrotik winbox simulator,aplikasi berguru mikrotik android,cara setting mikrotik cisco,download gns3,cara gampang setting mikrotik,setting mikrotik menggunakan gns3,mikrotik gns3 virtualbox,cara download mikrotik

Sumber https://mediatechzip.blogspot.com/

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel